Subscribe to web2feel.com
Subscribe to web2feel.com


Pasar netbook tahun ini banjir produk. Aneka merek dan model tak henti-henti mengalir ke pasar. Maka setiap produsen harus berpikir keras dalam merancang netbook-nya agar bisa langsung memikat hati konsumen.

Kalau sudah begini, urusan desain pun tak lagi bisa disepelekan. Maka Asus pun mengkaryakan Karim Rashid, desainer kondang AS yang sudah menelurkan 3000 desain dan memperoleh 300 penghargaan di 150 negara. Hasilnya diwujudkan pada Eee PC 1008P Karim Rashid Collection.

Begitu melihatnya, kita akan tahu bahwa netbook dengan prosesor Intel Atom N450 ini berbeda. Warna casingnya mencuri perhatian. Pink, tapi hot pink yang mengilap, bukan pink yang kalem. Maklum yang ini ditujukan untuk para wanita yang sadar fashion dan selalu ingin jadi pusat perhatian. Namun bagi kaum adam, tersedia warna yang lebih kalem, yakni coklat. Tepatnya coffee brown dengan glitter emas pada bagian bawah dan lapisan lembut dari bahan cat karet tembus cahaya di bagian atas.

Saat memegang koleksi Karim Rashid ini, kita akan merasa lain, sekaligus nyaman. Sebab casing-nya yang bercorak garis-garis itu bergelombang! “Ini bertema human sense dengan penekanan vision dan touch. Jika disentuh, gelombangnya menyenangkan sekali,” kata Henry Lim (Product Manager, Asus Indonesia) saat memperkenalkan Eee PC 1008P Karim Rashid Collection di Jakarta tadi siang. Potongan in-mold-nya pun telah diukur dan diuji dengan ketepatan tak tertandingi.


Saat membukanya, terlihat bahwa LCD 10,1”-nya tanpa bingkai. Yang juga lain adalah touchpad-nya yang juga seakan-akan menyatu dengan palmrest. Namun pola bertitik-titik akan mengingatkan Anda di mana letak touchpad tersebut. Keyboard-nya sendiri disebutkan ergonomis dengan model chiclet. O ya, di sisi kanan panel keyboard ada tandatangan Karim dengan tinta emas, sebagai bukti bahwa netbook ini dirancang oleh desainer kondang tersebut.

Spesifikasi Eee PC 1008P sendiri tak banyak beda dengan netbook berprosesor Atom N450 lainnya. RAM DDR32 1GB, WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth, Webcam 1,3 megapixel, speaker stereo, port VGA, 2 port USB 2.0, port LAN, jack audio, card reader serta sistem operasi Windows 7 dan harddisk 250/320 SATA2. Namun Asus juga menyediakan storage WebStorage 500GB.


Yang istimewa, netbook dengan dimensi 26,2x18x2,62 cm ini menggunakan baterai Li-Polimer yang tipis dan ramah lingkungan. Karena itulah bobot netbook ini cukup ringan, 1,45kg. Dan kendati baterainya 3-cell, daya tahannya disebutkan mencapai 6 jam.

Ingin memilikinya? Jika ya, silakan siapkan dana US$ 479.

Kompas.com

0 komentar

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini